Sego Megono.. ehm apa yang terlintas dibenak kawan - kawan ketika mendengar ucapan tersebut?? makanan?? pastinya.. Sego Megono adalah salah satu makanan khas Pekalongan yang sudah cukup familiar dikalangan para penikmat kuliner khas nusantara.


Sego megono Pekalongan



Sebenarnya Sego megono adalah nasi biasa yang dicampur dengan urapan bumbu cecek / Gori / Nangka muda yang dimasak dengan sedemikian rupa yang nanti hasil matangnya akan sangat sedap apabila dicampur dengan nasi dan beberapa tambahan lauk lainya seperti mendoan atau ketimun sebagai lalapanya. di Pekalongan biasanya sego megono dihidangkan untuk sarapan atau ketika makan malam.








mudah kita menjumpai pedagang sego megono ini di pekalongan, apa lagi ketika malam menjelang, banyak pejual sego megono ini berjejeran di trotoar jalan sepanjang kota dan kabupaten Pekalongan.Untuk harganya kawan - kawan gak perlu khawatir, Sego megono ini merupakan makanan khas untuk kalangan bawah sampai kebawah banget.. :D  tapi walaupun seperti itu, banyak juga dari kalangan elite yang suka dengan makanan ini. Jadi sego megono ini adalah makanan Khas pekalongan untuk semua kalangan. Buat kawan - kawan yang liburan di Pekalongan, jangan lupa untuk mencoba Sego megono ya...

Mungkin demikian dulu sedikit cerita tentang Pekalongan, pasti akan saya lanjut lagi untuk lebih dalam mengenal PEKALONGAN.